fbpx
Jangan Remehkan Bercerita! Dari 6 Jenis Cerita Kamu Bisa Menghasilkan Kesuksesan!

Jangan Remehkan Bercerita! Dari 6 Jenis Cerita Kamu Bisa Menghasilkan Kesuksesan!

Menulis yang paling mudah adalah bercerita.

Hanya aja cerita yang seperti apa dulu, siapa pembacanya. Pentingnya kita memahami ini. Agar konteks yang kita bangun jauh lebih kena di hati pembaca.

Karena siapa sangka dari 6 jenis cerita ini, berpotensi menghantarkan ke impian terbesarmu? Siapa sangka, ‘kan?

Bukan bercerita itu mengasyikkan, kan? Kenapa nggak kamu mulai seriuskan dan menghasilkan? Jadi, jenis cerita apa saja yang berpotensi menghasilkan?

 

1. Menulis Cerita Fiksi

Buat kamu yang suka berimajinasi tinggi, cerita yang menggugah emosi dan tak terpikir oleh pembaca. Boleh jadi itulah nilai jualnya.

2. Menulis Cerita Biografi

Menuliskan kisah orang lain juga menghasilkan pemasukan yang cukup besar, lho. Kamu bisa menjadi ghost writer atau kamu sendiri penulisnya.

3. Menulis Cerita Sukses

Bukankah buku pengembangan diri (self-help) yang laris dibumbui dengan cerita pengalaman pribadi si penulis?

4. Menulis untuk Penjualan (Story Selling)

Berapa banyak praktisi penjualan menggunakan cerita sebagai media untuk mengomunikasikan value sebuah produk?

5. Menulis untuk Campaign

Berapa banyak orang yang tergerak untuk melakukan sesuatu, hanya karena suatu campaign?

6. Menulis untuk di Blog (Story Telling)

Banyak blogger yang memiliki pembaca loyal karena terikat emosi dengan cerita yang dibangun. Tentu saja ini menghasilkan.

 

Segitu powerfulnya sebuah cerita, baik hasilnya fiksi atau non fiksi. Semua cerita yang menarik dan menggugah emosi bisa menghasilkan, entah penjualan, engagement, branding, marketing, hingga social movement.

So, jangan remehkan gaya penulisa bercerita. Kalau yang saat ini bisanya menulis pengalaman pribadi untuk menginspirasi tulislah. Kalau yang saat ini bisanya menulis cerita fiksi (imajinasi), lanjutkan hingga benar-benar menghasilkan.

Semua tulisan berpotensi sukses, asal mau berproses. Siap? Menghasilkan pendapatan secara instan, mungkin udah saatnya menjalani sebagai content writer specialist.

Pelajari dan kuasai secara mendalam di Webinar Content Writer Career Guide: Bagaimana Menjadi Content Writer di Perusahaan Meski Tanpa Apply dan Belum Berpengalaman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *