fbpx
Ulang Tahun Impactful Writing Ke-2: Rewrite The Purpose

Ulang Tahun Impactful Writing Ke-2: Rewrite The Purpose

Sejak awal hadir, Impactful Writing fokusnya hanya membantu bagaimana seseorang bisa direkrut oleh perusahaan untuk menjadi content writer.

Karena aneh saja, di sisi perusahaan mencari content writer yang kompeten itu sulit. Dan di sisi talent merasa hopeless karena sudah apply sana-sini tapi belum ada panggilan.

Ada yang hilang di antara mereka, yakni kepercayaan.

Perusahaan belum sepenuhnya percaya kalau kandidat yang akan mereka rekrut adalah seorang yang kompeten.

Begitu juga, content writer yang sebenarnya sudah bisa menulis, tapi gagal meyakinkan kalau dirinya kompeten dan layak bekerja.

Maka, hadirlah program Certified Impactful Writer, yang fokusnya seperti tujuan di awal. Direkrut oleh perusahaan. Ya, bukan apply lagi, tapi direkrut. Alias perusahaan yang menawarkan.

Seiring berjalannya waktu, bekerja menjadi content writer di perusahaan menjadi butuh tantangan. Entah keinginan grow up di perusahaan lain atau memutuskan berdikari sebagai Professional Impactful Writer.

Sampai pada akhirnya Impactful Writing menulis ulang kembali tujuannya, bukan sekadar bisa dipercaya perusahaan, juga dipercaya publik.

Ya, fokusnya “Membantu kamu meningkatkan kompetensi (writing skill) agar dipercaya oleh perusahaan dan publik”.

Bukan saja bisa ‘menjual’ ke perusahaan, juga ke publik.

“Maksudnya, Kadika?”

Ya, bisa ‘menjual’ juga ke publik. Yang artinya dipercaya oleh pembaca (mereka membeli karya kita), dipercaya calon client (menggunakan jasa kita), apa pun yang masih berkaitan dengan writing dan publik membutuhkan itu.

Karena kunci terjadinya transaksi adalah trust (kepercayaan). Mereka yang mengeluarkan uangnya untuk membeli karya kita, karena mereka percaya dengan diri kita.

Tentu bukan perkara mudah membangun kepercayaan di era digital ini, tapi bukan sesuatu yang sulit juga untuk dilakukan. Itulah kenapa Certified Impactful Writer juga membantu meningkatkan kepercayaan publik.

Karena berkarier di perusahaan itu ada batasnya, ada masanya. Tapi, setidaknya itu menjadi modal untuk berkarier dan menjadi berdikari (independen).

Dan, sekarang fokus Impactful Writing adalah mencetak banyak Professional Impactful Writer. Ya, mereka yang ingin berkarier dalam hidupnya hanya dengan satu skill, yakni menulis.

InsyaaAllah di ulang tahun yang kedua ini, Certified Impactful Writer akan upgrade. Menyiapkan dari Certified Impactful Writer menjadi Professional Impactful Writer.

Selain atas izin Allah, juga berkat dukungan kamu, di sini.

Yang tiada henti memberikan support dengan like, komen, share, save yang cukup berpengaruh ke engagement Instagram Impactful Writing.

Terima kasih banyak, kami hanya ingin bisa lebih banyak menebar manfaat sebesar mungkin. Mudah-mudahan yang selama ini selalu support, dilimpahkan banyak kebaikan.

Aamiin.

Parungpanjang, 24 Oktober 2021.

Dwi Andika Pratama
@dwiandikapratama
Founder ImpactfulWriting.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *