5 Alasan Kenapa Perusahaan Butuh Content Writer

5 Alasan Kenapa Perusahaan Butuh Content Writer

Bayangkan sebuah website perusahaan tapi nggak informasi apapun. Bisa kebayang malesnya kita berlama-lama di sana? Yups, karena nggak ada konten yang bisa dinikmati.

Segitu pentingnya kehadiran kamu sebagai content writer. Ketika kamu udah masuk perusahaan kamu akan diminta untuk merapihkan konten bahkan membuatnya jauh lebih nyaman dan meyakinkan. Sebab kamu di mata perusahaan adalah seorang yang pandai mengolah dan merangkai kata. Wuidih.

Segitu pentingnya kamu dalam perusahaan. Makanya jangan remehkan profesi ini. Kamu memiliki peran besar dalam perusahaan. Sebab kamu menunjang perusahaan dari segi konten digital. Sepakat?

Semakin yakin dengan profesi ini karena perusahaan membutuhkan 5 hal ini dari seorang content writer. Siapa lagi kalau bukan kamu? Iya?

 

#1. Content adalah Mata Uang

Sadar atau tidak kita menukar waktu ketika berkunjung ke sebuah website untuk sebuah konten yang solutif dan inspiratif. Mungkin kamu pernah menonton film In Time (2011) kalau di film itu menjelaskan mata uang mereka adalah waktu. Nah, kalau di digital ini, mata uangnya adalah konten.

Dari konten orang bisa berlama-lama di sebuah website atau blog, mau berinteraksi dengan memberikan komentar dan mendapatkan kepuasaan ketika mendaptkan informasi yang dibutuhkan.

Kami nggak yakin kamu bakalan puas dengan konten yang kami berikan, tapi kami berharap kamu bisa sama puas bagaikan orang kehausan di padang pasir yang menemukan seteguk air minum.

 

#2. Content adalah Pintu Masuk Pengunjung

Content adalah hal penting dari tiga hal dalam digital marketing (baca selengkapnya di Digital Marketing Fundamental). Sebab content itu akan mendatangkan pengunjung, menambah jumlah leads, dan menciptakan fans loyal.

Bayangkan nih, kamu berkunjung ke sebuah toko sepatu tapi nggak ada satu pun sepatu yang dipajang di sana, kira kira mau mau mampir ngga? Jelas nggak. Apa yang ingin kamu beli kalau sepatu pun nggak ada.

Begitu pun content dalam website, bagaimana orang lain mampu mengenal perusahaan tersebut kalau tanpa content yang powerful ala kamu?

 

#3. Content Meningkatkan Kepercayaan

Selain itu content menciptakan kepercayaan yang luar biasa. Buktinya review positif netizen yang tertebaran di internet cukup memberikan dampak terhadap keputusan pembeli.

Semakin banyak informasi yang menopang tentang perusahaan, maka semakin dipercaya perusahaan itu. Ya, ibarat aktivitas stalking kamu gitu. 😀

 

#4. Content Sebagai Tombak Penjualan

Tak dapat dipungkuri content adalah salah satu cara mengubah persepsi orang yang dari sekedar kepengen tau jadi kepengen beli. Dan sales atau penjualan hal yang penting dalam perusahaan.

Orang mau beli karena adanya edukasi konten yang kamu ciptakan. Orang percaya mau ngasih uang ke perusahaan itu, karena konten yang kamu berikan. Kamu memang luar biasa.

 

#5. Conten Menciptakan Branding

Semakin konsisten sebuah konten, maka secara tidak langsung akan membranding website perusahaan itu sendiri.

Walau branding itu sendiri akan jauh lebih optimal ketika dikawinkan dengan desain identitas sebuah perusahaan.

Setiap perusahaan punya ciri khas dalam menyajikan konten. Atau bisa disebut dengan namanya persona. (ketahui lebih lanjut dalam Impactful Writing Certification Program).

 

Masih ragu untuk jadi content writer? Mulai ikut Impactful Writing Certification Program aja. Banyak untungnya, terjangkau biayanya!

Kebanyakan perusahaan atau agency akan lebih percaya kepada content writer yang menggunakan email bisnis, karena kamu dipersepsikan sebagai yang profesional dan kompeten.

Karena tak perlu mengeluarkan biaya untuk email bisnis, kamu mendapatkannya saat mengikuti Impactful Writing Certication Program.

Chat admin 0812-9596-9393 sebelum kehabisan seat karena kami sangat membatasinya demi kualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *