Apa itu Content Writer? Dan Kerjanya Ngapain?

Apa itu Content Writer? Dan Kerjanya Ngapain?

Nggak apapa. Wajar kok karena profesi ini mulai banyak dibutuhkan oleh perusahaan dan pebisnis saat internet mengubah segalanya.

Dulu mungkin kita mengenalnya penulis itu hanya penulis buku aja. Padahal buku hanyalah media, bukan profesi.

Profesi itu penulisnya. Nah, terbagi lagi ada yang namanya Content Writer. Seperti yang pernah kami posting ada 12 profesi di dunia kepenulisan.

 

Pekerjaan dan Tujuan Content Writer

Content Writer itu kerjaannya menulis konten yang berkaitan dengan produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan.

Tujuan Content Writer mengubah persepsi pengunjung atau pun calon pembeli. Pernah nggak sih beli sesuatu atau cari informasi. Dan kamu yakin untuk membeli atau makin paham dengan penjelasannya?

Itulah pekerjaan Content Writer. Umumnya nih content writer itu nulisnya di blog atau web.

Kenapa? Jawabannya sederhana, karena mesin pencari google adalah yang paling sering digunakan oleh manusia dan paling besar juga jumlahnya.

Namun, nggak menutup kemungkinan content writer juga menulis di caption instagram. Karena nulis konten itu nggak mudah, lelah, pusing lho. Butuh keahlian khusus.

Makanya ada program sertifikasi khusus content writer, biar apa? ya biar tau gimana bikin konten yang berdampak (impactful). Juga membuat perusahaan atau pebisnis percaya menggunakan jasa kamu.

Cuman kebanyakan freelance content writer suka nggak pede buat menentukan harga pertulisan. Alasannya nggak enaklah, masih baru lah, padahal di dunia profesional nggak begitu.

Atau yang mau apply sebagai content writer malah melakukan kesahalan yang dilakukan pelamar pada umumnya. Segitu pentingnya profesi content writer, karena berperan mengubah persepsi pengunjung.

Kamu bisa bayangin deh, kadang nikmatnya jadi content writer itu suka dikasih kebebasan buat nulis dimana aja. yang penting tulisan selesai aja.

Asyiknya lagi jadi content writer itu mudah banget kalau tau caranya. Kenapa masih banyak yang pusing? karena masih coba-coba, masih ragu-ragu. Iya kan? hehe…

 

Bergabung dengan (Calon) Professional Content Writer lainnya

Salah satu sebab kenapa kita terkadang kok lama banget berkembangnya? Ya, karena jalan sendirian aja. Padahal kalau rame-rame lebih cepet sampe. Kebayang ya?

Kalau berkomunitas dengan satu visi, enak banget, bisa saling sharing, saling ngasih nasihat. Bayangin deh gimana rasanya.

Karena di Program Sertifikasi Impactful Writing saat ini udah ada 25 orang yang udah gabung. Ingat mereka semua berkualitas. Bukankah kalau berkomunitas dengan yang berkualitas akan ikutan naik kelas?

 

Bukankah ini yang kamu inginkan? Nulis di mana aja dan berpenghasilan? Betapa bahagianya bergabung dengan mereka.

Gabung sekarang juga bersama calon Professional Content Writer lainnya.

Daftar Sekarang!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *