fbpx
Kenapa Mesti Membuat Tulisan yang Enak Dibaca? Inilah 7 Alasannya!

Kenapa Mesti Membuat Tulisan yang Enak Dibaca? Inilah 7 Alasannya!

Menulis itu terkadang tidak mudah, butuh konsentrasi dan fokus saat kita menulis. Belum lagi tujuan dari tulisan itu sendiri yang penting kita pikirkan.

Tapi, semua itu akan tidak tersampaikan pesannya kalau tulisan kita nggak enak dibaca. Lalu, kenapa mesti membuat tulisan yang enak dibaca?

 

1. Menanti Tulisanmu Selanjutnya

Tulisan layaknya sebuah makanan lezat, pembaca pun merasa ketagihan dan rela menanti tulisan kamu selanjutnya.

 

2. Merekomendasikan Tulisanmu

Bukankah kita sendiri suka merekomendasikan sebuah tulisan yang enak dibaca dan bergizi (baca: kaya wawasan)? Kenapa kita masih enggan membuat tulisan yang enak dibaca?

 

3. Membagikannya Secara Sukarela

Sudah pasti ketika kita membaca tulisan yang enak dibaca, kita juga ingin orang lain merasakan apa yang kita rasakan.

 

4. Terikat Secara Emosi

Kadika pribadi merasa greget banget ketika membaca tulisan yang enak dibaca. Sehingga kita akan menunggu tulisan selanjutnya.

 

5. Mau Membeli Karyamu

Yang gratis aja udah enak banget, apa lagi yang berbayar? Kalau kita memberikan value dalam tulisan sederhana, apa lagi kalau kita menjual karya kita?

 

6. Menimbulkan Perasaan Puas

Bukankah ini yang kita rasakan ketika bertemu sebuah tulisan yang enak dibaca dan kaya wawasan? Menyenangkan dan memuaskan?

 

7. Pesanmu Tersampaikan dengan Baik

Dan ini yang paling penting, Kadika menulis Panduan Penulis itu pesannya kalau dengan menulis kita bisa meraih apa pun, meski awalnya kita nggak suka baca dan nulis.

Dampaknya menimbulkan perasaan optimis, “oh ternyata lewat menulis bisa berkarier juga ya?”.

 

Nah, tulisan enak dibaca ini bukan Kadika sendiri yang mengklaim, tapi langsung dari pembaca. Mereka membaca tulisan Kadika dan memberikan feedback.

Karena banyak yang ingin tau formulanya. Kadika membagikan dalam online class, di dalamnya ada video dan slide yang bisa kamu pelajari.

Kamu bisa memiliki video “Rahasia di Balik Tulisan yang Enak Dibaca” hanya senilai Rp. 157.000,- 35K saja, lebih murah dari biaya langganan Netflix sebulan.

Mulai dari sekarang untuk membuat tulisan yang enak dibaca. klik gambar di bawah untuk akses!

One Comment

  1. Ini yang masih harus aku pelajari trus :). Semakin banyak membaca tulisan sendiri, ntah kenapa merasa selalu ada aja yg kurang dan salah, apalagi setelah membandingkan dengan tulisan2 penulis/blogger favoritku. Pernah juga JD ngerasa down, dan ga kepengin nulis lagi, tapi ga bisa sih :D. Pasti bakal balik lagi, dan semangat untuk trus memperbaiki tulisan 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *